Info Sekolah
Minggu, 19 Mei 2024
  • SMP ISLAM TERPADU BINA INSAN CENDIKIA - MENTOK, KABUPATEN BANGKA BARAT
  • SMP ISLAM TERPADU BINA INSAN CENDIKIA - MENTOK, KABUPATEN BANGKA BARAT
23 Agustus 2022

LOMBA GERAK JALAN RAMAIKAN HUT KE-77 KEMERDEKAAN RI

Sel, 23 Agustus 2022 Dibaca 148x Lomba / Tak Berkategori

Reportase Oleh : Ustad Nanang Beni Purwanto (Kak Beni)

Lomba gerak jalan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 kemerdekaan RI tahun 2022 di kabupaten Bangka Barat khususnya Kecamatan Muntok. Acara lomba ini diaksanakan hari Selasa, 23 Agustus 2022, lomba ini untuk kalangan Pelajar SD, SMP, SMA dan sederajat, masyarakat umum. Dibawah kepanitiaan lomba yang ditangani Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat.
Untuk lomba baris berbaris diawali dengan tingkat SD, dilanjutkan SMP kemudian SMA dan umum. Dalam penampilan masing-masing regu membuat yel-yel dan baju yang menarik.

Setelah sempat vakum selama 3 tahun, pelaksanan kegiatan tujuhbelasan kali ini cukup menyita perhatian masyarakat. Terlihat masyarakat Muntok dan sekitarnya tumpah ruah sepanjang jalan rute Gerak Jalan. Anak-anak dan dewasa terlihat sangat antusias menyaksikan setiap regu yang tampil dalam perlombaan ini.

Lomba gerak jalan untuk mengisi peringatan HUT kemerdekaan RI banyak manfaat yang didapat. Seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan. Selain itu untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan.

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Tinggalkan Komentar